Reset password windows 7 via cmd | Ruang Kerja


[Reset password windows 7 via cmd]- Di bumi saat ini ketika aku buka laptop lalu lupa apa ini password laptopnya. Sudah beberapa tahun ini laptopnya tidak pernah digunakan. Kasian laptopnya mungkin dia sempat sedih kaya woody yg sempat merasa tersingkirkan ketika datang buzz lightyear. Lupa password, intinya sih ini. Let’s see bagaimana kemudian reset password windows 7 ini saya lakukan melalui cmd (command prompt).

First, hidupkan komputer terlebih dahulu lalu ketika windows starting muncul tekan tombol power hingga komputer tersebut mati.

Second, tekan tombol powernya kembali hingga muncul windows error recovery. Jika belum berhasil masuk ke windows error recovery kembali lagi ke langkah pertama.

Third, tunggu beberapa saat dengan sabar sampai masuk startup repair kemudian klik Cancel.

Fourth, tunggu beberapa saat lagi hingga muncul Startup repair cannot repair this….. Kemudian klik View problem details, scroll kebawah dan klik erofflps.txt.

fifth, akan muncul sebuah halaman notepad, klik File, lalu pilih open.

sixth, arahkan ke drive tempat windows terinstall, lalu pilih folder windows, dan pilih folder System32, dan cari file sethc. rename file sethc  menjadi sethc-bakSeventh, masih dalam folder System32, kemudian cari file Cmd, copy kemudian paste masih didalam folder yang sama.

Eighth, rename file cmd-Copy(2) menjadi sethc. langkah selanjutnya klik cancel dan restart kembali komputer tersebut hingga masuk ke windows logon

Ninth, tekan tombol shift sebanyak lima kali hingga terbuka jendela command prompt (administrator: sethc.exe) 

Tenth, ketikan perintah net user  dan akan terlihat computer name  dari komputer tersebut.

Eleventh, pada tahap ini kita akan  melakukan perubahan password dengan mengetikan perintaah net user infra * [net user (computer name) *]. kemudian ketikan password baru tersebut, apa bila berhasil akan muncul komen The command completed successfully.

*TIPS : Ada sedikit tips untuk tahapan ini, jika computer name lebih dari dua kata dan terpisahkan oleh spasi maka perlu ditambahkan tanda kutip dua (“) diantara computer name tersebut. Contoh : computer name infra only maka dalam pengetikan perintah menjadi net user “infra only” *

Twelfth, close jendela command prompt , kemudian login menggunakan password yang telah dirubah sebelumnya.

Udah segini aja sekarang ceritanya tentang reset password windows 7 melalui cmd, untuk versi windows yang lain belum sempat dicoba. Terimakasih 🙂

feel free to ask, feel free to share

,